About

Dilahirkan di sebuah desa kecil bernama Padang Ganting, daerah yang tidak jauh dari Kota Batusangkar, Ibukota Kabupaten Tanah Datar pada tanggal 26 Mei 1973 dari seorang ibu yang saat itu bekerja sebagai seorang Bidan dengan ayah yang bekerja di Kantor Bupati Tanah Datar, aku anak ke 2 dari 3 bersaudara.

Saat remaja lebih banyak dihabiskan disebuah desa kecil dikaki Gunung Merapi yaitu Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab.

Riwayat Pendidikan ;

  • 1980 – 1980 : TK Pertiwi Batusangkar
  • 1980 – 1986 : SD Negeri Gurun
  • 1986 – 1989 : SMP Negeri Gurun
  • 1989 – 1992 : SMA Negeri 1 Batusangkar
  • 1992 – 1994 : STMIK Gunadarma Jakarta
  • 1994 – 1999 : STMIK “YPTK” Padang

Bekerja sebagai karyawan sebuah perusahaan di Kota Padang dibagian IT menangani pekerjaan yang berhubungan dengan E-Mail, Blackberry dan Helpdesk, berdomisili di daerah Pauh yang lokasinya tidak jauh dari Kampus Universitas Andalas dengan istri dan 3 orang anak, yang besar ”Putri Dara Jingga”, nomor 2 ”Zakir Maulana Dafi” dan yang kecil “Zakir Maulana Rafie”

Hal-hal yang digemari diluar pekerjaan hari-hari antara lain ;

  • Membaca & mengkoleksi buku-buku bertema perjuangan kemerdekaan dan budi daya
  • Menonton & mengkoleksi CD/DVD bertema superhero, action, cartoon dan war
  • Nonton TV
  • Main games komputer & mengkoleksi CD/DVD nya
  • Travelling
  • Fhotografer
  • Editting
  • Ngeblog
  • Tenis Meja
  • Bela diri Silat
  • Budidaya Lobster Air Tawar

Blog lainnya :

7 Tanggapan

  1. Redaksi… Saya butuh contact person untuk bisa menghubungi Abdul Muis Basyuni, ketua umum paguyuban keramat tajug dan Pak Mahadi (Oyot) saksi sejarah pertempuran Cisauk, Serpong untuk saya wawancara terkait tugas kuliah semester 4 jurnalistik di Universitas Multimedia Nusantara… mohon bantuannya, mencari narasumber tentang sejarah Serpong lama sulit sekali…

    Shonia Erfina
    UMN-Jurnalistik 2008
    cs: 08178 845 111 89

  2. Kmd. admin kolektorsejarah.wordpress.com ambo admin http://www.nagari.org ,kini sedang mengumpulkan kisah kisah peristiwa PRRI dari nagari nagari yg pernah dialami oleh penduduk setempat…bukan masalah politik, tapi sisi kemanusian. Nagari Pd. Gantiang salah satunya diharapkan ceritanya. Sebagai contoh sudah ada beberapa kisah dari nagari nagari. Terima kasih

  3. Assalamualaikum, salam kenal, saya sangat suka dengan kagum ternyata di jaman ini ketika susah mencari artikel tentang sejarah, khususnya sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, mohon infonya untuk bisa memiliki Buku tentang sejarah perjuangan dan tokoh tokoh pahlawan indonesia, karena anak saya usia 6 tahun sangat suka dan haus akan cerita perang dan kepahlawanan, sayangnya saya sangat minim referensi, saya sangat bersukur ketika brwosing di internet menemukan blog ini, sehingga sekaligus saya mohon ijin untuk copy, sehingga memudahkan untuk dibacakan ke anak. dan kembali bagaimana saya bisa mendapatkan buku buku tentang perjuangan Indonesia, sehingga saya bisa memiliknya dan menjadi koleksi anak saya, mohon informasinya mungkin judul dan penerbit dan di mana membelinya? karena saya cari di toko buku gramedia online maupun di gerai tidak ada. terima kasih..

    • Waalaikumsalam Mas Andwi, salam kenal kembali.

      Sebelumnya terima kasih atas pujiannya, disamping buku-buku yang saya koleksi saat ini saya berusaha juga untuk mengumpulkan film2 perang kemerdekaan yang sewaktu kecil sering saya lihat dilayar TV, saat ini saya sudah berhasil mendownload film dengan judul Bandung Lautan Api, Enam Djam di Djogja, Janur Kuning, Pasukan Berani Mati, Surabaya 45 dan Mereka Kembali (Tragedi Siliwangi), semuanya bertemakan perjuangan tahun 45.

      Buku-buku ini banyak saya peroleh dari TOKO BUKU SARI ANGGREK yang ada di Padang, di Gramedia juga ada beberapa.

      Untuk anak seusia 6 tahun, saya memeiliki 4 buah buku tentang Kisah Heroik di Udara, menceritakan tentang pertempuran yang terjadi di udara, baik dalam maupun luar negeri, itu saya baca umumnya kejadian pada zaman doeloe, sebelum tahun 1970 an.

      Jika Bapak percaya sama saya, saya bersedia untuk mengcopykan buku-buku tersebut dengan hanya mengganti biaya kirim dan biaya cetak, beberapa waktu sebelumnya saya juga sudah pernah mengirimkan copy buku perjuangan dengan judul “Semuanya Untuk Cirebon” kepada Bapak Nurdin Ranggabarani yang merupakan anggota DPRD Prop. NTB.

      Demikian dan terima kasih, jika ada masukan saya tunggu.

      Wassalam

  4. permisi pak,,
    saya sedang mencari informasi, apakah bapak tahu siapa saja veteran brimob yang ikut dalam operasi pembebasan irian barat yang masih ada sampai sekarang. kalau bapak tahu, berkenan kiranya bapak memberikan informasinya kepada saya di alamat email ini : endra_saksomo@yahoo.co.id
    terima kasih

  5. Assalamualaikum pak.
    salam kenal saya fandi mahasiswa seni rupa di salah satu perguruan tinggi negeri di semarang. saya sedang mengerjakan tugas akhir yaitu tentang pertempuran lima hari di Semarang yang Inshaa ALLAH akan saya buat ilustrasi dalam sebuah buku cerita bergambar digital.
    apakah bapak mempunyai info-info terkait dengan pertempuran lima hari di Semarang? mohon infonya ya pak apabila bapak bisa memberikan informasi tersebut. terimakasih, mohon maaf apabila ada kata yang kurang berkenan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: